Tips dan Cara Membuat Password dan Username yang Baik dan Benar

Cara Membuat Password dan Username-Seiring perkembangan teknologi kini semua bisa di akses menggunakan Internet seperti jual barang, beli barang, atau hal lainnya, karena di era digital kini banyak orang yang berlomba-lomba menuju internet untuk memasarkan dagangan mereka masing-masing melalui toko online seperti shopee lazada dll.

Untuk mekases semua fitur yang ada di dalam toko online pun harus menggunakan username dan password untuk login ke akun masing-masing, baik sebagai penjual ataupun sebagai pembeli, itu di tujukan untuk keamanan.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi bagaimana tips dan cara membuat sebuah password dan username di semua produk dengan baik dan benar agar tidak ada kesalahan dan bisa berjalan dengan mulus.

Username secara sederhana adalah nama pengguna, ya, nama pengguna yang di gunakan atau menandakan bahwa seseorang itu memiliki hak akses ke sebuah situs atau aplikasi.

Contoh saja jika kita membuat akun shopee, di sana kita di perlukan memiliki username untuk mengakses aplikasi atau situs resmi shopee.

Username biasanya di tandai dengan nama pemilik itu sendiri, yaitu sebagai contoh, namanya joko, dan membuat username sebagai jokosableng.

Nah, untuk kesimpulannya, username adalah nama pengguna yang dapat di akses jika seseorang menelusuri username.

Sedangkan password adalah kata sandi atau PIN yang di peruntukan untuk selalu bersama dengan username, kata sandi ini untuk menjaga keamanan sebuah akun.

Jadi, password itu adalah kemanan, ya, kemaanan, ya itu adalah keamanan, contoh saat kita ingin login akun facebook pasti di butuhkan yang namanya kata sandi atau password tersebut.

Jika kita tidak memliki password atau lupa maka kita tidak bisa mengkases akun facebook kita sendiri meskipun kita ingat username nya.

Intinya, username dan password ini adalah data penting untuk login ke sebuah akun, dan keduanya biasa hidup bersamaan dan tidak bisa di pisah.

Tips Membuat Password/Kata Sandi dan Username


password dan ussername

Ada beberapa tips sebelum membuat sebuah akun, dan tips ini adalah cara saat membikin password ataupun username yang benar.

Tips Membuat Password


Password adalah data penting untuk keamanan sebuah akun, jadi kita wajib melindungi password kita masing-masing, dan cara membuat password sendiri memiliki beberapa tips sebagai berikut.


  • Buat lah password yang mudah di ingat dan sulit di tebak orang lain
  • Buat kata sandi dengan kombinasi huruf angka
  • Simpan rapat-rapat jangan ada orang lain yang mengetahui sandi/password kita
  • Contoh password itu: t1nt@t3kn0 atau bisa menggunakan kata lain, yang di kombinasikan angka huruf dan kapital atau simbol, asal kita mudah mengingatnya


Tips Membuat Username


Username ini bisa di katakan data pribadi dan privacy, kita sebagai orang yang memiliki nama username wajib melindungi usernamenya atau juga bisa membagikan ke orang yang di anggap di percaya.

Username ini tidak perlu begitu ketat untuk menyimpannya karena tidak seperti password, meskipun orang lain tahu username kita tapi tidak tahu kata sandinya maka orang tersebut tidak dapat mengakses akun kita.

Meskipun demikian lakukan pemasangan keamanan lainnya yang di sediakan layanan sebuah produk atau situs seperti toko online shopee.

Untuk tips membuat username ini tidak banyak, yang pentng sesuai nama kita masing-masing dan harus di ingat juga.

Tips sederhana membuat username yaitu buatlah nama yang unik dan juga enak di ucapkan serta di tulis agar kita tidak kerepotan untuk mengucapkan atau menulis saat ingin login lagi atau mencari username sendiri.

Baca Juga: Cara Membuat Email Gratis Lewat Hp

Ingatlah Username dan Password Kita Selalu


Jika kita telah membuat atau sudah memiliki username dan password kita perlu mengingat nya, karena apa? tak lain itu jika kita ingin login kembali maka kita tidak repot-repot mencari username dan password.

Akan tetapi kita sudah punya dan ingat dan tinggal memasukan di kolom yang di sediakan dan tinggal login saja.

Sekali lagi sangat saya sarankan ingatlah password dan username Anda di semua bidang apapun, baik username dan sandi akun google, akun facebook, akun shoope, akun gojek dan akun-akun lainnya.

Itu bisa mempermudah Anda untuk masuk lagi ke sebuah akun yang di miliki.

Kesimpulan


Buatlah username yang unik sesuai selera dan mudah di ingat, serta buat sandi yang aman dan mudah di ingat juga namun sulit di tebak orang lain, jangan gunakan kata sandi mengunakan tanggal lahir atau nama sendiri tanpa di sertai ombinasi angka dll.

Ingat selalu data tersebut, karena jika sudah lupa password dan username Anda tidak lagi bisa masuk akun kecuali Anda memiliki trik sendiri untuk mengatasi masalah Anda.

Sekian dari saya tentang artikel tips membuat password dan username untuk semua produk, dan yang saya katakan semua produk itu adalah seperti, akun google, akun facebook, akun shopee ataupun akun akun lainnya.


Belum ada Komentar untuk "Tips dan Cara Membuat Password dan Username yang Baik dan Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel