Google Plus Akan Segera di Tutup Berikut Alasan nya

"Kami ingin mengucapkan terima kasih karena Anda telah menjadi bagian Dari Google+ dan ingin memberitahukan langkah selanjutnya, termasuk cara mendownload foto dan konten Anda lainnya," begitu keterangan dilaman Support Google.

Pada Oktober 2018, Google mengumumkan kalau mereka akan menutup layanan media sosialnya yaitu Google+. Dirilis 2011 lalu. siapa sangka, tujuh tahun kemudian akhirnya  tutup usia. Walaupun awalnya disukai dan menjadi saingan berat Facebook.
Penyebab utama ditutupnya media sosial Google+ adalah tenyata karena bocornya data penguna google+. Jumlah datanyapun cukup banyak sekitar 500.000 data. Terdengar kabar Kebocoran ini sebenarnya sudah terjadi sejak tahun 2015 namun Google baru mengumumkannya sekarang.

Pada April 2019 akun Google+ Anda dan semua halaman Google+ yang telah dibuat akan berkala dinonaktifkan, Selain itu foto dan video Dari Google+ di arsip album dan halaman Google+ juga bakal dihapus. Untuk Proses penghapusan konten di akun Google+ konsumen, Halaman Google+ dan Arsip Album akan memakan waktu beberapa bulan.

proses penghapusan akun google+

 Google plus Tutup

Berikut tanggal mengenai proses Google menonaktifkan Google+

4 Februari 2019, Anda tidak dapat lagi membuat profil, halaman, komunitas, atau acara Google+ baru. Lihat FAQ lengkap untuk mengetahui informasi lebih lanjut dan terbaru menjelang diberlakukannya penonaktifan ini. 4 Februari sampai Maret 2019, jika Anda pernah menggunakan Google+ untuk memberikan komentar di situs Anda sendiri atau situs lainnya, fitur ini juga dihapus Dari Blogger.

Selain karena kebocoran data penguna, penyebab tutupnya google+ juga dikarnakan pemakai media sosial ini sangat sedikit, Sebagai sebuah media sosial, tentu seharusnya Google+ menjadi tempat dimana pengguna bisa melakuakan interaksi sosial. Namun, di media sosial itu terlalu sedikit menjadi orangpun males untuk berinteraksi di google+.

Pada 2 april 2019, Semua komentar Google+ Anda di semua situs bakal dihapus. Sementara itu jika Anda adalah pelanggan G Suite, Google+ untuk akun G Suite Anda bakalan tetap aktif. Hubungi admin G-Suite Anda untuk mendapatkan info detailnya. Anda juga bisa segera melihat tampilan dan fitur baru.

Setelah pengumuman ini, Google mulai menutup Google plus selama delapan bulan kedepan dan Google+ bakalan benar-benar tiada pada Agustus 2019. Begitulah informasi yang dapat saya sampaikan, sebenarnya saya blogger juga pasti ada kecewanya dengan penutupan google plus. Tidak bisa share artikel lagi di google plus, padahal lingkaran saya udah lumayan banyak.

Jangan lupa coret-coret di kolom komentar, supaya lebih saling mengenal.





Belum ada Komentar untuk "Google Plus Akan Segera di Tutup Berikut Alasan nya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel