Cara Membuat Email Yahoo Baru di Hp dan di PC Terlengkap

Email Yahoo-Pada jaman sekarang ini bisa di katakan wajib untuk setiap orang memiliki alamat email terutama mereka yang masih duduk di bangku sekolah, kuliah ataupun yang sudah bekerja di sebuah perusahaan dan bahkan orang awam pun perlu juga memiliki sebuah akun email untuk menggunakan sebuah smartphone.

Email masih menjadi favorit di semua kalangan, baik untuk mengirim pesan elektronik, mengirim file bahkan bisa juga di gunakan untuk membuat email marketing.

Walaupun anda sudah bisa melakukan pengiriman file menggunakan aplikasi whatsapp, messenger, telegram dan sejenisnya namun email masih di gunakan di berbagai kalangan untuk kepentingan tertentu.

Sedangkan untuk membuat email sendiri sangatlah tidak susah seperti yang kebanyakan orang beranggapan, akan tetapi untuk memiliki sebuah email itu sangatlah mudah.

Dulu, saya pribadi merasa bingung bagaimana cara bikin alamat email hanya menggunakan hp untuk kepentingan saya pribadi seperti membuat akun sosial media yaitu Facebook.

Dulu saya pun sempat berfikiran jika mendaftar email itu sangat rumit dan ribet, akan tetapi saya baca baca tutorial di google akhirnya saya menemukan solusi dan itupun ternyata sangatlah gampang.

Dan perlu di ketahui juga bahwa yang umum di lakukan oleh semua piha untuk membikin sebuah email itu menggunakan layanan dari Google Mail atau biasa di sebut Gmail dan juga layanan dari Yahoo Mail / Email yahoo.

Nah, setelah saya praktekan sebelumnya susahsinyal.com di sini akan berbagi pengalaman sekaligus tutorial lengkap daftar email yahoo.

Akan tetapi jika anda ingin juga memiliki akun google atau juga alamat email dari gmail bisa baca tutorial cara membuat email gmail gratis di link ini ya.

Untuk selanjutnya tidak panjang lebar lagi mari kita menuju langkah-langkah bagaimana cara registrasi email yahoo baru dan terbaru.

Cara Membuat Email Yahoo Dengan Mudah Tanpa Ribet


Cara Membuat Email Yahoo

Untuk anda yang ingin membuat alamat email secara gratis dan mudah dengan menggunakan layanan yahoomail ada beberapa cara untuk register email yahoo, yaitu bisa lewat hp android ataupun lewat PC/Komputer.

Pada kesempatan kali ini susahsinyal akan berbagi langkah-langkahnya baik lewat laptop ataupun smartphone, karena sebelumnya sudah saya praktekan dan terbukti work sehingga saat ini saya pribadi sudah memiliki email dari yahoo.

Nah, lalu apa sajakah persiapan untuk buat email yahoo tersebut? yuk simak di bawah ini:


  • Hp/Smartphone yang sudah mendukung layanan internet (bagi yang ingin lewat hp)
  • PC atau Laptop juga bisa kita gunakan untuk daftar email di yahoo (bagi yang ingin lewat pc)
  • Nomor telepon atau biasa kita sebut no hp
  • Data kuota internet (ya.. ini juga di perlukan ya)

Bagaimana, gampang kan persiapannya?

Setelah lengkap persiapan nya langsung saja kita mulai tahapan-tahapan untuk create email yahoo baik di hp ataupun di pc, akan tetapi kita mulai terlebih dahulu untuk cara buat email baru di hp, berikut caranya.

Cara Membuat Email Yahoo di Hp Android


1. Buka browser kesayangan anda di smartphone (di rekomendasikan menggunakan google chrome)

2. Lalu kunjungi Yahoo Mail atau langsung bisa KLIK DISINI

3. Setelah terbuka maka akan tampil halaman beranda dari yahoo, lalu silahkan klik DAFTAR yang ada di sebelah pojok kanan atas

Cara Membuat Email Yahoo

4. Lalu anda akan di bawa ke halaman pengisian formulir pendaftaran email yahoo, dan anda perlu mengisi data diri seperti contoh di bawah ini:

Cara Membuat Email Yahoo

  • Nama depan
  • Nama belakang
  • Alamat email, buat alamat email yahoo baru seperti contoh susahsinyal46 tanpa ada @yahoo.com
  • Kata sandi, buat kata sandi yang mudah anda ingat dan berjumlah minimal 8 karakter dan berkombinasi angka dan huruf
  • Nomor ponsel, isi dengan nomer hp anda yang masih aktif yang nanti akan di gunakan untuk verifikasi
  • Bulan lahir
  • Hari/tanggal lahir
  • Tahun lahir
  • Jenis kelamin, isi laki-laki atau perempuan
  • Jika di rasa sudah cukup benar dalam pengisian formulirnya silahkan klik Lanjutkan

Penting:
  • Jika alamat ada tulisan berwarna merah saat memasuan alamat email itu tandanya alamat email yang anda masukan sudah ada yang menggunakan, silahkan gunakan alamat yang lain atau bisa di tambahkan angka di belakngnya atau di depannya seperti contoh gambar di atas.
  • Dan saat membuat kata sandi atau password silahkan buat serumit mungkin sehingga orang lain tidak bisa menebak kata sandi anda namun usahakan mudah anda hafal.
  • Kata sandi dan email yang anda buat nantinya yang akan anda gunakan untuk login ke yahoo mail

5. Selanjutnya akan di arahkan ke halaman untuk verifikasi nomor hp dan silahkan lakukan dengan menyentuh tulisan "Kirim saya kode verifikasi via SMS", seperti contoh gambar di bawah ini.

Cara Membuat Email Yahoo

6. Lalu tunggu sebentar hingga ada sms masuk berupa kode berjumlah 5 digit ke nomor yang di gunakan saat mendaftar tadi, lalu masukan kode tersebut dan klik Verifikasi, seperti contoh gambar di bawah

Cara Membuat Email Yahoo

7. Selamat ! sampai di sini anda akan di sambut oleh piha yahoomail dengan bertuliskan "Anda dapat menggunakan alamat email ini untuk mengakses apapun di yahoo", lalu klik saja Lanjutkan.

Cara Membuat Email Yahoo

8. Sampai di sini sebenarnya anda sudah berhasil mendaftar alamat email di yahoo, aan tetapi ada beberapa tahap lagi untuk menyelesaikannya.

Anda akan di bawa ke halaman seperti gambar berikut, maka jika anda ingin menginstal aplikasi yahoo silahkan klik "Ketuk untuk mendapatkan Yahoo". maka anda akan di arahkan ke google play untuk mendownload app yahoo.

Cara Membuat Email Yahoo

Akan tetapi jika tidak ingin menginstal aplikasi yahoo maka silahkan klik tanda X yang berada di sebelah kanan atas.

9. Setelah anda klik tanda X maka akan  di bawa ke halaman beranda yahoomail, dan silahkan klik Berikutnya terus menerus sembari baca-baca apa yang di sajikan oleh pihak yahoo

Cara Membuat Email Yahoo

10. Setelah di halaman beranda maka akan ada satu kotak masuk dari tim yahoo mail yang berisi ucapan selamat datang dan jika di buka akan ada tampilan seperti gambar berikut.

Cara Membuat Email Yahoo

11. Selesai, sampai di sini langkah anda untuk membuat alamat email di ahoo sudah selesai dan berhasil, silahkan gunakan alamat email yang anda buat untuk kemanfaatan.

Dengan mengikuti tahapan di atas dengan baik dan benar saya yaqin anda sudah berhasil dan sukses untuk memiliki email dari yahoo.

Dan sesuai janji saya di atas, berikut ini langkah-langkah cara registrasi email yahoo baru lewat laptop atau pc yang bisa anda gunakan meskipun caranya sama dengan cara di atas.

Cara Membuat Alamat Email di Yahoo Lewat Laptop/PC


1. Buka browser di laptop dan kunjungi https://id.mail.yahoo.com/

Cara Membuat Email Yahoo

2. Klik Daftar

3. Isi formulir pendaftaran seperti nama, tanggal lahir, alamat email, sandi dan jenis kelamin serta no ponsel. Lalu klik Lanjutkan

Cara Membuat Email Yahoo

4. Kirim verifikasi dengan menekan tombol yang ada tanda panahnya

Cara Membuat Email Yahoo

5. Buka pesan masuk dan masukan kode ke dalam kolom yang di sediakan di pc anda, lalu klik Verifikasi

Cara Membuat Email Yahoo


6. Lalu akan ada tulisan selamt, dan klik saja Lanjutkan

Cara Membuat Email Yahoo

7. Maka akan di bawa kehalaman beranda email yahoo, dan ada 1 inbox silahan buka nanti akan tampil seperti gambar berikut


Cara Membuat Email Yahoo

8. Selesai

Sampai di sini andapun telah selesai dan sukses dalam melakukan langkah-langkah pendaftaran email yahoo baru dan alamat email anda siap di gunakan.

Dan tutorial yang di gunakan untuk daftar lewat laptop di atas sengaja di buat singkat karena memang tidak ribet dan stepnya pun sama persis seperti membuat lewat ponsel di atas.

Jadi silahkan baca tutorial lengkapnya dari awal hingga akhir sehingga anda berhasil dan bisa memiliki email sendiri secara gratis.

Email juga bisa di gunakan untuk daftar internet banking di perbankan apapun, silahkan juga baca-baca artikel lainya dari yang sudah susahsinyal.com sediakan

Semoga artikel di atas bisa di pahami step by step nya, karena cara di atas di tulis secara detail meskipun ada sedikit yang tidak perlu di tulis dan di pahami akan tetapi jika anda sudah benar dalam mengikuti cara di atas itu sudah berhasil.

Dan mudah-mudahan artikel cara membuat email yahoo baru di atas bisa membantu anda yang masih kebingungan saat ingin membikin email di yahoo. selamat mencoba dan pastikan berhasil!

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Email Yahoo Baru di Hp dan di PC Terlengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel